Melestarikan Seni Budaya Padepokan Ciraga Braja Manggala Dikukuhkan

17201429_1810796132517935_6834025435649142143_n

POLRES MAJALENGKA- Padepokan Ciraga Braja Manggala telah menggelar ngistrenan atau mengukuhkan kepengurusan Padepokan Ciraga Braja Manggala, yang berada di Blok Tarikolot Rt.14/O6 Desa Kulur Kec/Kab. Majalengka, Minggu (12/03).

Pada acara pengukuhan padepokan ini yang bertujuan untuk melestarikan seni budaya tersebut, juga dihadiri Dewan Seni Budaya Majalengka (Dekma), tokoh masyarakat dan para tokoh padepokan.

Selain itu juga, tampak hadir pula Ketua IPSI Kab Majalengka, Budi Viktor,SE, Ketua DPC Gerinda, Jefri, Penasehat Gerindra H. Irwan, Ketua Asosiasi Pengusaha Pariwisata (ASPI) Majalengka H. Ardan, Ketua dan pngurus Group Mjl Baheula (Grumala) dan Kanit V Sat Ik Polres Majalengka, Ipda Kenedy Joko Lelono.

Menurut Ketua Padepokan Ciraga Braja Manggala, Dedi Ahdiat atau Abah Obed, bahwa pada jaman dahulu nenek moyang telah mewariskan seni budaya untuk membela diri (menjaga badan sendiri-red) dan menumpas kejahatan bukan untuk kesombongan semata.

“Oleh karenanya, kami berharap dengan adanya padepokan ini, bisa menjaga kelestarian budaya daerah kita, terutama pencak silat dan tentunya bagi atlet atlet yang bergabung dapat berprestasi,” ungkap Dedi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s